Daily Blog

Jalan Hanya Diam Jika Data Pribadi Media Sosial Anda Dicuri

Jalan Hanya Diam Jika Data Pribadi Media Sosial Anda Dicuri

Jalan Hanya Diam Jika Data Pribadi Media Sosial Anda Dicuri – Apa anda pernah ditelepon atau dikirimkan pesan oleh nomor yang tidak anda kenali yang tawarkan satu produk dan service jasa tertentu? Sudah pernahkah kita berpikiran dan menanyakan, darimanakah pelaku yang tidak dikenali itu dapat mengetahui dan memperoleh nomor telephone kita?

Ataupun waktu anda membeli barang yang berada di luar negeri cukup berbelanja lewat online. Ringkas tinggal membuka program berbelanja e-commerce, daftar lalu isi data diri komplet seperti nama, alamat e-mail, nomor hp, dan usai. Dalam beberapa saat, Anda telah langsung bisa berbelanja barang yang diharapkan.

Jalan Hanya Diam Jika Data Pribadi Media Sosial Anda Dicuri

Masalah pembayaran, tidak perlu pusing karena ada beberapa pilihan opsinya, dimulai dari memakai kartu credit, kartu debet, transfer bank lewat internet/mobile banking, sampai lewat dompet digital perusahaan pembayaran yang bekerja bersama dengan e-commerce itu.

Namun, dibalik semua keringanan bertansaksi dan berbelanja online sekarang ini, ada pula hal yang penting dicurigai yakni perampokan data personal. Sebenarnya, dengar ini saja buat takut! Tetapi Anda tidak perlu cemas karena ada langkah ringkas yang dapat dilaksanakan supaya tidak Anda tidak jadi korban beberapa penjahat cyber (hacker).

Sedapat mungkin Anda harus dapat jaga kerahasiaan beberapa data individu secara baik saat melakukan aktivitas online. Dapat disebut ini tidak gampang dilaksanakan untuk pemakai internet aktif di mana ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan. Misalkan, berseluncur info, akses media sosial, melihat streaming video dengan berderet link link iklan, sampai mengambil gambar/video memakai sumber ilegal.

Akhirnya, tanpa diakui ada beberapa teror virus/malware yang dapat serang saat itu juga dan mengambil beberapa data individu yang ada dalam hp android/tablet/netbook/PC Anda. Lantas bagaimana jalan keluarnya dan apa yang terhitung dalam data personal yang harus dijaga? Sekian pembahasan artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Jika Anda saat ini memerlukan pengacara perceraian di bali bisa langsung kunjungi website pengacaradibali.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *