Daily Blog

Tips Memilih Cincin Kawin yang Eye Catching Selamanya

cincin kawin

Cincin kawin sebagai lambang ikatan pernikahan. Oleh karenanya dibutuhkan pertimbangan yang masak untuk menyiapkan lambang cinta ini. Ada beberapa hal yang penting diperhitungkan dalam tentukan cincin kawin yang bakal dipakai.

Misalkan anggaran yang didistribusikan, bahan dan mode cincin kawin, dan lain-lain. Untuk memudahkan, berikut panduan pilih cincin kawin yang pas:

1. Anggaran cincin kawin

Hal pertama yang perlu kamu tetapkan saat sebelum pilih bahan dan design cincin pernikahan ialah bujet dana atau anggaran yang kamu distribusikan untuk beli cincin kawin itu. Penetapan anggaran ini akan menolongmu mempersempit opsi bahan dasar cincin dan ornamentnya.

Yakinkan anggaran paling rendah yang didistribusikan sesuai harga pasaran paling rendah cincin kawin. Hingga walau anggaran cincin kawin kamu terbatas, kamu masih tetap dapat memperoleh cincin kawin yang patut. Yakinkan juga kamu masukkan ongkos tambahan lain, seperti ongkos grafir dan biaya kirim saat tentukan anggaran cincin kawin.

2. Design cincin kawin

Akan ada banyak opsi design cincin kawin yang dijajakan beberapa toko perhiasan saat kamu menelusurinya. Karena itu tetapkan lebih dulu design cincin penikahan apakah yang kamu harapkan. Misalkan cincin kawin dengan design sederhana, unik, atau mewah; ornament cincin yang dicintai, dan lain-lain.

Dengan tentukan lebih dulu design cincin kawin yang diharapkan, akan mempersempit opsi design cincin pernikahan yang dijajakan. Dengan begitu semakin lebih gampang untuk kamu untuk tentukan design cincin kawin yang sesuai kemauan kamu.

3. Bahan dasar cincin pernikahan

Emas sebagai logam mulia yang diputuskan banyak pasangan sebagai bahan dasar cincin kawinnya. Tetapi ada bermacam bahan dasar cincin kawin yang lain bisa kamu tentukan. Bahan dasar cincin yang umum diputuskan misalkan emas kuning, emas putih, platinum, perak, titanuim, tungsten, zirconium hitam, palladium, dan lain-lain.

Tentukan bahan dasar yang sesuai anggaran dan hasrat kamu. Jika kamu masih tetap pilih emas sebagai bahan dasar cincin pernikahan walau dengan anggaran berbatas, kamu dapat pilih cincin emas dengan kandungan yang lebih rendah. Misalkan emas berkode 370. Tapi benar-benar dianjurkan untuk cincin pernikahan pilih emas yang berkode 500 keatas.

4. Ukuran cincin

Kecil besarnya cincin akan tentukan harga cincin nikah emas yang ingin kamu membeli. Ukuran cincin bisa juga disamakan dengan hasrat, apa kamu ingin cincin yang kelihatan tipis dan menawan, atau cincin yang lebar dan kelihatan eksklusif.

Disamping itu, cincin yang tipis akan pasti memakai semakin sedikit bahan daripada cincin yang bermuka lebar. Hingga kamu bisa sesuaikan ketebalan cincin kawin dengan anggaran kamu. Sudah pasti kamu harus juga pastikan ukuran cincin kawin yang kamu membeli cocok dengan jemari kamu dan pasangan.

5. Sama sesuai watak

Tentukan mode cincin kawin sebagai tahapan yang paling susah. Kamu dapat mempersempit opsi dengan tentukan mode yang sesuai watak kamu. Pada umumnya, ada banyak mode cincin yang dapat kamu tentukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *