Daily Blog

Apa Itu Cincin Couple atau Promise Ring? Cari Tahu di Sini

Apa Itu Cincin Couple atau Promise Ring

Cincin couple atau promise ring kerap diberi sebagai lambang loyalitas pertama di antara 2 orang dalam jalinan romantis. Jika Anda memberikan seorang cincin couple dan juga Perhiasan Berlian Terbaru, itu memiliki arti Anda janji selalu untuk menyukai orang itu. Tetapi, memberikan seorang cincin couple tidak mengisyaratkan Anda sedang melamarnya untuk menikah. Sebetulnya, cincin couple umumnya diberi saat sekiranya pasangan tersebut terlampau cepat untuk menikah.

Untuk Anda yang berminat untuk menggunakan cincin couple dengan pasangan, baca terus penuturannya berikut ini untuk ketahui lebih dalam!

Kapan Semestinya Memberinya Cincin Couple?

Berikut ialah argumen umum seorang memberinya cincin couple ke pasangan:

  1. Anda baru merajut jalinan dan keluarga Anda atau Anda sendiri berasa terlampau cepat untung melakukan pertunangan. Tapi Anda sudah mengetahui Anda ingin memiliki komitmen serius dengan pasangan.
  2. Anda berdua masih terlampau muda atau tidak siap secara keuangan untuk menikah, tapi Anda ketahui Anda selalu ingin bersama.
  3. Anda terpisah jarak yang jauh dengan pasangan, entahlah karena study atau tugas. Dalam kasus ini, cincin couple menyimbolkan loyalitas yang kuat walau terpisah oleh jarak.
  4. Anda masih belumlah cukup dana untuk beli cincin pertunangan sekarang ini, tetapi satu hari kelak Anda akan melakukan. Cincin couple ialah langkah untuk mengutarakan loyalitas serius untuk beberapa waktu.

Norma Cincin Couple

Ada banyak ketentuan penting yang perlu Anda turuti saat memberinya cincin couple:

  1. Yakinkan jika Anda serius dengan janji untuk memiliki komitmen sepanjang umur. Cincin couple jangan diberi dengan argumen yang mudah.
  2. Saat sebelum Anda menghadiahi cincinnya, terangkan jika cincin itu ialah cincin couple dan bukan cincin pertunangan. Bila tidak, pasangan Anda condong memandang Anda sedang menyarankan pernikahan.
  3. Untuk argumen yang seperti yang diterangkan pada point kedua di atas, tidak boleh turunkan satu lutut saat Anda memberinya cincin itu. Sebagai tukarnya, cukup perlihatkan kotak cincin itu kepadanya, dan diamkan pasangan Anda membuka.

Haruskah Cincin Couple Digunakan Tiap Hari?

Banyak orang memutuskan untuk menggunakan cincin couple selama waktu dan tidak melepaskannya. Sebagian orang lebih sukai menggunakannya kadang-kadang saja. Sebagai pasangan, Anda dapat putuskannya bersama.

Cincin couple dapat dikenai di jemari mana saja. Tetapi, umumnya cincin ini tidak digunakan di jemari manis hingga tidak disangka sebagai cincin pertunangan. Tetapi, bila Anda berniat memakai cincin itu sekalian sebagai cincin pertunangan (dengan gagasan menukarnya satu hari dengan cincin yang lebih pantas), cincin couple boleh-boleh saja digunakan di jemari manis. Sebagian orang mungkin saja pilih kenakan cincin couple mereka sebagai liontin untuk kalung. Baik pria atau wanita bisa kenakan cincin couple.

Bagaimana Langkah Pilih Cincin Couple?

Dari sisi harga, cincin couple dapat semakin murah dibanding cincin pertunangan. Tapi karena pasangan Anda atau Anda sendiri kemungkinan menggunakannya tiap hari, cincin itu harus mempunyai kualitas yang bagus. Makin tebal logam cincin dan makin keras batu permata, makin baik. Karena ini sebagai suatu hal yang perlu, belilah kualitas terbaik semampu Anda.

Untuk design dan style, ada baiknya kalau cincin itu mempunyai sentuhan individu tertentu. Tapi pilih yang tidak banyak hiasan yang terlalu berlebih agar digunakan setiap hari. Berikut ialah referensi design cincin yang kemungkinan pas untuk Anda:

  1. Cincin Solitaire

Cincin dengan 1 mata berlian, yang disebutkan cincin solitaire, ialah design yang terpopuler untuk cincin pertunangan dan dipandang seperti design terbaik untuk cincin couple.

  1. Cincin Mikro Seting atau Lotus Carat

Bila cincin solitaire melewati bujet Anda, pikirkan design mikro seting atau lotus carat yang dibuat dari berlian yang lebih kecil. Beberapa batu berlian kecil yang digabungkan lebih dapat dijangkau dibandingkan solitaire.

  1. Batu Semi Mulia

Batu semi mulia menjadi alternative yang serupa cantiknya serta lebih dapat dijangkau dibandingkan berlian. Tetapi, berhati-hatilah pada batu permata ‘lunak’ seperti opal, yang gampang tergesek atau hancur, atau permata yang gampang hancur oleh air, seperti mutiara. Batu permata ini tidak sesuai dengan untuk pemakaian setiap hari. Sebagai tukarnya tentukan cincin dengan batu permata keras, seperti safir biru, safir merah muda, ruby, amethyst, topaz biru atau topaz putih. Cincin zamrud, aquamarine dan quartz mempunyai kekuatan yang menengah. Batu ini masih bisa tahan lama tetapi penggunaannya harus sedikit berhati-hati.

  1. Cincin Three Stone

Cincin three stone, yang disebutkan cincin trilogi, menyimbolkan masa lampau, masa kini dan masa datang dari jalinan pasangan. Makna romantis ini membuat cincin three stone bagus sebagai cincin couple.

Memberikan seorang cincin couple ialah poin penting dan jangan dipandang mudah. Walau bukan sebagai lamaran pernikahan, cincin ini ialah lambang cinta kekal dan ikhlas dan loyalitas dalam. Karenanya, pilih cincin couple harus dilaksanakan dengan penuh hati, untuk pastikan orang yang Anda sayangi bisa menggunakannya dan menghargakannya untuk waktu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *