Biaya Franchise Jasa Ekspedisi Terbaru 2021 –

Bagi Anda yang sudah memiliki modal dan siap untuk berinvestasi. Mungkin bisnis franchise non makanan atau franchise jasa yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

Mengingat pertumbuhan pasar bisnis online saat ini yang sangat menjanjikan di Indonesia, maka peluang bisnis pada sektor ini akan sangat besar.

Jasa ekspedisi atau kurir adalah aspek inti dari pasar online, karena kurir inilah yang menyalurkan produk dari penjual kepada pembeli. Tingginya  permintaan pasar membuat bisnis ini semakin berkembang. Sehingga banyak perusahaan jasa ekspedisi yang membuka kesempatan bagi Anda yang ingin berbisnis pada bidang ini dengan cara menjadi franchisee bisnis ini.

Anda tetap harus selektif terhadap bisnis franchise yang akan dipilih. Berikut ini beberapa rekomendasi dan Biaya Franchise Jasa Ekspedisi Terbaru 2021:

  1. JNE

JNE menempati peringkat pertama top brand untuk kategori jasa kurir dengan angka 26,4%. JNE yang berada di bawah naungan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir sudah memulai bisnisnya sejak 26 November 1990. Saat ini JNE tidak hanya melakukan pengiriman seluruh Indonesia, tetapi juga dari luar negeri ke Indonesia.

Menjalankan franchise JNE akan lebih mudah karena JNE sendiri sudah dikenal luas oleh masyarakat. Sehingga bisa fokus pada kegiatan operasional dan tidak banyak melakukan promosi, tetapi tentunya order mampu memenuhi target. Oleh karena itu membuka usaha agen pengiriman JNE, merupakan franchise jasa kurir terbaik.

Menurut informasi yang kami dapatkan, minimal uang jaminan deposit untuk menjadi agen JNE adalah sebesar Rp. 5 Juta Rupiah. Namun bisa saja berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan datang langsung ke kantor cabang JNE terdekat.

Bagi pembaca yang ingin menjadi agen pengiriman JNE, bisa langsung mengunjungi website resmi JNE di https://www.jne.co.id/id/solusi-bisnis/kemitraan/keagenan, karena ada cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi agen resmi JNE.

2. TIKI

Citra Van Titipan Kilat atau yang lebih dikenal dengan TIKI, sejak tahun 1970 sudah memulai kiprahnya dalam bisnis jasa pengiriman. Sudah cukup lama memang, dan terbukti TIKI masih bisa bertahan sampai sejauh ini. Tarif yang ditawarkan oleh TIKI untuk jasanya cenderung mirip dengan kompetitornya, tetapi konsumen dimanjakan dengan sitem pelacakan pengiriman yang mudah, cepat, dan informatif.

Bagi yang belum memiliki SIPJT, maka ada biaya pendirian ijin usaha logistik sebesar Rp 7.500.000,- lengkap dengan stiker, banner, plastik packaging, dan lain-lain.

Selain itu agen TIKI juga sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Bila tertarik untuk memulai bisnis waralaba jasa kurir bermitra dengan TIKI, bisa langsung mengunjungi website resmi TIKI di https://tiki.id/id/sales-agent untuk menyiapkan dokumen persyaratannya. Persyaratan yang diajukan oleh TIKI tidak sekompleks yang disyaratkan JNE dan yang lainnya, cenderung lebih mudah.

3. Wahana

Perusahaan jasa pengiriman lain yang menawarkan franchise-nya adalah PT Wahana Prestasi Logistik atau lebih dikenal dengan Wahana. Pembaca bisa langsung mengunjugi website resmi Wahana di https://www.wahana.com/agen-wahana untuk menyiapkan persyaratannya.

Keistimewaan dari jasa pengiriman yang satu ini adalah dari segi harga. Harga yang ditawarkan oleh Wahana lebih murah dibandingkan kompetitornya, tetapi Wahana tetap memberikan layanan yang tidak kalah bagus dari kompetitonya.

menjadi agen Wahana tidaklah gratis. Anda perlu membayar biaya adminstrasi sebesar Rp. 3.800.000 (berlaku per 1 juli 2020). Biaya adminstrasi tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Keistimewaan ini membuat Wahana memiliki daya tarik tersendiri di masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk mempercayakan paketnya kepada Wahana.

5. J&T Express

Hampir mirip namanya dengan JET Express, J&T Express merupakan salah satu perusahaan terbesar dalam bidang jasa pengiriman di Indonesia. J&T Express ini juga baru berdiri pada tahun 2015, tetapi J&T mampu bersaing dengan kompetitornya. Terbukti J&T menempati peringkat 2 top brand dengan nilai 20,3%.

J&T memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jasa pengiriman yang lain. J&T memberikan layanan penjemputan, dimana kurir menjemput paket yang ingin dikirimkan. Selain itu J&T juga memiliki layanan DFOD, dimana biaya pengiriman dibebankan kepada penerima.

Jadi terkait pembayaran lebih fleksibel, entah pengirim atau penerima paket yang harus menanggung biaya pengiriman. Lebih istimewa lagi, J&T Express ini tetapi beroperasi pada hari Minggu. Tetapi sayangnya franchise J&T Express hanya dibuka untuk wilayah Jawa Timur, dengan kuota terbatas.

Untuk menjadi agen J&T Express kalian harus terlebih dahulu memilih paket keagenan dengan modal mulai Rp. 10 Juta sampai Rp. 20 Juta. Pembayaran paket keagenan bisa dilakukan dengan cara transfer ke rekening J&T express yang akan diberitahukan setelah memenuhi semua syarat menjadi agen J&T Express.

Bagi para pembaca yang ingin membuka usaha di wilayah Jawa Timur dan tertarik untuk membeli franchise J&T Express bisa menghubungi PT Karya Niaga Abadi, Jln. Ngagel Jaya Selatan No. 15 G-H, Surabaya, dengan kontak (031) 5040881 dan 0822 5772 8400.

Demikian artikel mengenai Biaya Franchise Jasa Ekspedisi Terbaru 2021. Bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *